Rabu, 29 Oktober 2014

Review Kampas Kopling WRX di NVL

Salam kenal guys, ane blogger baru yang coba berbagi ilmu terutama bidang otomotif yang menjadi hobi saya. Dalam kesempatan ini saya mencoba sharing tentang penggunaan kampas kopling WRX di NVL saya. Ini merupakan motor ke 4 setelh sebelumnya saya mengunakan Suzuki Smash (2003-2008), Jupiter MX (2008-2013), Xeon GT (2014) "dipakai istri", dan terakhir NVL ini.

Ok skip, langsung ke topik saja, setelah sempat membaca di salah satu artikel bahwa NVL salah satu kampas koplingnya ada yang mudah aus cek disini yaitu kampas terluar (yang saya coba buka). Maka dari itu saya cari alternatif kampas kopling lain yang kemampuannya lebih tapi dengan harga yang masuk akal, didapatlah kampas kopling WRX ini dengan harga 200 rb + ongkir (maaf gambar masih copas)


Setelah semua bahan lengkap skalian upgrade saja di sekitaran bak kopling kanan yaitu kampas kopling WRX, plat kopling ori, per kopling tiger, gasket bak kopling, saringan oli scorpio dan terakhir oli yamalube super sport (sekalian mencoba). 

Total belanja
  • Kampas kopling WRX (200.000)
  • Plat kopling ori 4 buah (@10.000)
  • Per kopling tiger revo (30.000) 
  • Gasket bak kopling (15.000-17.000) lupa
  • Saringan oli scorpio (87.000)
  • Oli yamalube super sport (70.000)

Okeh smua sudah lengkap tinggal dipasang saja sendiri di rumah, yang cukup menguras waktu yaitu membersihkan sisa gasket yang menempel baik di bak kopling maupun di crankcase. Jangan lupa rendam dulu kampas kopling dengan sedikit oli baru. Sipp tinggal rakit semuanya daaan hasilnyaaa...

Tuas kopling sedikit lebih keras dan jarak mainnya di stel agak jauh, begitu tuas dilepas langsung motor serasa mau lompat dan langsung mau mati juga mesinnya karena belum terbiasa (untung sigap). Karena setelan sebelumnya dengan  kamkop ori ada gejala sedikit slip yang mungkin disengaja oleh pabrikan agar tidak terlalu liar dan halus perpindahannya (itu pendapat pribadi yaa)

Sampai 2 minggu pemakaian karena sudah terbiasa jadi tidak terlalu masalah dengan setiap perpindahan gigi yang menghentak-hentak. Tangan kiri juga agak pegal jika macet berkepanjangan tapi semua itu terbayar dengan akselerasi yang kuat tanpa adanya gejala power loss. Ok bro silahkan dicoba racunnya...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar